Pages

Jumat, 29 Mei 2009

Sofware Aneh.....

7 Software Antivirus Gratis


Software antivirus merupakan salah satu software yang wajib diinstall di tiap komputer. Tanpa adanya software yang satu ini siap-siap aja untuk kehilangan data penting karena serangan virus, trojan, worm, dsb.

Banyak sekali pilihan antivirus yang dapat Anda gunakan. Berikut ini kami tampilkan daftar antivirus gratis yang bisa Anda coba. Walaupun gratis tapi fitur yang ditawarkan antivirus ini sudah cukup lengkap ;-)

Opera@USB, Portable Opera 9.63


Opera@USB adalah browser Opera versi portabel yang dapat langsung dijalankan dari USB drive (flash disk) tanpa harus diinstall terlebih dahulu. Opera@USB mempunyai fitur yang sama dengan Opera versi desktop “biasa”.

Untuk menggunakan Opera@USB caranya cukup Anda. Anda tinggal mendownload di sini, setelah itu ekstrak file zip hasil download tersebut.


Ebook Gratis Windows Vista Resource Kit


Dalam rangka ulang tahun ke-25 Microsoft menawarkan sebuah ebook gratis berjudul Windows Vista Resource Kit.

Windows Vista Resource Kit, Second Edition

By Mitch Tulloch, Tony Northrup, and Jerry Honeycutt with the Windows Vista Team

Mengubah Tampilan Windows Dengan TrueTransparency


Saat ini ada banyak sekali software yang dapat digunakan untuk mengganti tampilan Windows, misalnya dengan transformation pack yang pernah di tulis di sini, WindowBlinds, Talisman, dan sebagainya. Salah satu “kelemahan” dari transformation pack adalah seringkali membuat Windows kurang stabil alias sering hang.

Layanan Hosting Gratis PHP dan MySQL


Walaupun saat ini biaya hosting sudah cukup terjangkau, tapi layanan hosting gratis masih banyak dicari. Buat yang baru belajar web, layanan hosting gratis biasanya dipakai untuk latihan sebelum menggunakan layanan hosting berbayar. Sedangkan para blogger biasanya menggunakan layanan hosting gratis untuk membuat dummy blog untuk keperluan link building.

Gratis Portable Application Suites


Saat ini flash disk atau usb drive merupakan salah satu media paling populer untuk menyimpan data. Selain bentuknya yang kecil sehingga dapat dengan mudah dibawah ke mana-mana, flash disk juga punya kapasitas simpan yang cukup besar. Sehingga Anda dapat menyimpan banyak data, gambar, film, aplikasi portable dan sebagainya.

Kalau Anda termasuk pengguna komputer yang aktif dan biasa bekerja di beberapa komputer yang berbeda, sangat mungkin Anda membutuhkan portable application suites. Portable application suites merupakan kumpulan atau koleksi software portable yang dijadikan satu paket software, yang di dalamnya mencakup banyak jenis software seperti browser firefox dan opera, messenger (miranda plus, meebo), utilities (7 zip, driver backup), pengolah gambar GIMP, dan banyak lagi lainnya. Singkatnya, hampir semua jenis aplikasi yang biasa Anda gunakan sehari-hari terdapat pada portable application suites tersebut.

Buka Email Yahoo Dengan POP Peeper


Kalau Anda mempunyai akun email gratisan dari yahoo.com maka Anda tidak bisa membuka email tersebut dengan menggunakan MS Outlook. Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk membuka email yahoo.com tanpa harus membayar adalah dengan menggunakan Zimbra Yahoo Desktop. Tapi software tersebut cukup berat untuk dijalankan di komputer dengan spesifikasi hardware yang pas-pasan.

Ada satu alternatif lain yaitu dengan menggunakan POP Peeper. POP Peeper adalah software gratis yang bisa Anda pakai untuk mengelola beragam jenis email seperti POP3, IMAP, Hotmail, Yahoo, Mail, GMail, dsb.

Cara Download Dari Google Book Search


Free Image Hosting

Sebagian dari Anda mungkin sudah membaca artikel di sini dan di sini yang membahas tentang bagaimana Anda dapat membaca buku dan majalah secara gratis lewat Google Book Search.

Secara “normal” Anda hanya dapat membaca secara online dan tidak dapat mendownload buku dan majalah tersebut. Tetapi dengan menggunakan software Google Book Downloader Anda dapat mendownload dan menyimpan buku tersebut sebagai file PDF.

Mencari File Dengan Super Finder

Ditulis oleh Lutfi pada tanggal 24 January, 2009. Dibaca 6,207 kali. (5) Komentar

Free Image Hosting

Sistem operasi Windows memang menyertakan fasilitas untuk pencarian file pada folder atau drive. Untuk pencarian “sederhana” fasilitas tersebut sudah mencukupi, tapi untuk pencarian teks yang terdapat pada suatu file fasilitas tersebut kurang bisa diandalkan.

Contohnya begini, misalnya Anda pernah menulis suatu dokumen MS Word tapi Anda lupa nama filenya. Dengan menggunakan fasilitas pencarian Windows Anda belum tentu dapat menemukan file dokumen tersebut.

Mengatur Icon Desktop Dengan Shock Desktop


Free Image Hosting

Banyaknya icon yang terdapat pada desktop bisa jadi cukup mengganggu tampilan. Apalagi kalau letak icon tersebut tidak tertata dengan rapi.

Dengan menggunakan Shock Desktop Anda dapat dengan mudah mengatur posisi atau letak icon pada desktop. Ada beragam layout yang bisa Anda pilih, seperti circle, ellipse, heart, star, dsb.


eXTReMe Tracker